Top 6 Things to do in Sumedang, Indonesia

October 15, 2017 Agatha Simes

Sumedang (former official name: Soemedang) is a town in West Java, Indonesia, approximately 46 km northeast of Bandung. It is the capital of Sumedang Regency. The town is just south of the volcanic Mount Tampomas, which is 1,684 m (5,525 ft) high and is usually climbed from the subdistrict of Cimalaka, 7 km from Sumedang.
Restaurants in Sumedang

1. Museum Prabu Geusan Ulun

Jl. Geusan Ulun, Sumedang, Indonesia +62 261 201714
Excellent
30%
Good
50%
Satisfactory
20%
Poor
0%
Terrible
0%
Overall Ratings

4 based on 10 reviews

Museum Prabu Geusan Ulun

Reviewed By WWTravel_55 - Madrid, Spain

This is very much off the beaten path, should you end up in Sumedang then visiting the museum is a must. You will get a guide and take you through several buildings, each of them with different subjects. There is a building dedicated to gamelang instruments, antique and modern. One with keris knifes and other weapons, some ancient and believed to still have active spirits in them. Staff is very nice and though not all very fluent in English they all try to explain and please the visitors. Maybe this is just as joyful as the exhibits if not more.

2. Jatigede Dam

Jl. Raya Sumedang Wado, Sumedang, Indonesia
Excellent
33%
Good
67%
Satisfactory
0%
Poor
0%
Terrible
0%
Overall Ratings

4.5 based on 3 reviews

Jatigede Dam

Reviewed By Kocepgacul - Depok, Indonesia

Waduk jati gede sekarang mulai ramai dikunjungi wisatawan, meski kebanyakan pengujung adalah orang lokal yang berada di wilayah sekitar waduk. kebetulan pas pulkam ke rumah kake disumedang saya sempatkan mampir untuk berwisata ke sini, view Panorama alamnya sangat indah, banyak pulau - pulau kecil yang terbentuk dari puncak gunung/bukit yang terendam air, selain itu kita juga dapat menelusuri langsung waduk ini dengan menyewa perahu yang disewakan peduduk setempat. nah guys kalau sedang berkunjung ke kota Sumedang jangan lupa untuk mampir berwisata ke waduk jati gede ini.

3. Puncak Damar

Jl. Raya Sumedang - Wado, Sumedang, Indonesia
Excellent
50%
Good
50%
Satisfactory
0%
Poor
0%
Terrible
0%
Overall Ratings

4.5 based on 2 reviews

Puncak Damar

Reviewed By Kocepgacul - Depok, Indonesia

Wana wisata ini dikembangkan seiring dengan digenanginya bendungan Jatigede. Sehingga selain menyajikan keindahan alam pegunungan di wilayah Puncak Damar, juga menyajikan keindahan hamparan bendungan Jatigede di sebelah timurnya. Sesuai dengan namanya, Puncak Damar Jatigede berlokasi di kawasan ketinggian Puncak Damar Desa Paku Alam Kecamatan Darmaraja. Tepatnya di kawasan hutan petak 24 RPH Ciboboko BKPH Cadasngampar.

4. Cikandung Spring

Sumedang, Indonesia
Excellent
50%
Good
50%
Satisfactory
0%
Poor
0%
Terrible
0%
Overall Ratings

4.5 based on 2 reviews

Cikandung Spring

Reviewed By Kocepgacul - Depok, Indonesia

Suasana di sekitar Mata Air Cikandung memang masih sangat asri. Walaupun bukan tempat wisata tapi danau ini sering dikunjungi traveler dari wilayah sekitar Sumedang. Mereka yang datang umumnya tidak tahan kalau hanya memandangi air danaunya yang jernih. Tentu saja paling asyik menikmati suasana danau ini dengan berenang mencicipi segarnya Mata Air Cikandung.

5. Kunci Mountain

Jl. Pangeran Kornel, Sumedang, Indonesia
Excellent
14%
Good
28%
Satisfactory
44%
Poor
14%
Terrible
0%
Overall Ratings

3.5 based on 7 reviews

Kunci Mountain

Reviewed By Boy B

The bunker is dirty. Should have better maintenance. Dark and damp inside. It could be good with lightings installed inside the bunker

6. Ciherang Village Eco Tourism

Sumedang 45362, Indonesia
Excellent
0%
Good
0%
Satisfactory
100%
Poor
0%
Terrible
0%
Overall Ratings

3 based on 1 reviews

Ciherang Village Eco Tourism

Reviewed By yuanri

Lokasi wana wisata ini terletak di desa cijambu tanjungsari Sumedang. Perjalanan kurang lebih selama 1 jam dari alun-alun kota tanjungsari. Jalanan yang sempit dan berbatu membuat perjalanan sedikit terhambat untuk mencapai tempat wisata ini. Hutan pinus kelolaan perhutani ini sangat luas terdapat berbagai macam kegiatan outbond seperti panahan, flying fox, motor cross, perahu karet. Dengan tiket Rp.15.000/orang untuk sekali masuk atau Rp.30.000 untuk tiket terusan. Soal makanan tidak perlu khawatir karena didalam tempat wisata ini terdapat banyak warung makanan. Sayangnya tempat wisata ini belum dikelola dengan baik oleh pemerintah terutama jalan untuk menuju ke tempat wisata sangat sempit dan berbatu. Tempat ini lebih cocok untuk keluarga yang membawa anak kecil.

ThingsTodoPost © 2018 - 2024 All rights reserved.